Latest News

Babak 16 Besar : Empat Pertandingan Leg Pertama, Empat Juara Group Kalah Semua


Separuh leg pertama babak 16 besar Liga Champions selesai dihelat. Di empat pertandingan awal leg pertama, empat tim yang lolos sebagai juara group kalah semuanya. 

Trend itu dimulai dalam dua partai leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (15/2/2017) dinihari WIB, pada Benfica versi Borussia Dortmund serta Paris Saint-Germain lawan Barcelona. 

Dortmund, yang maju ke babak ini sebagai juara Group F, tunduk 0-1 saat dijamu Benfica yang di fase group lantas jadi runner-up Group B. 

Dengan cara berbarengan, Barcelona yang hanya kebobolan empat gol dalam lajunya memenangkan Group C lantas mesti menyerah 0-4 saat dijamu Paris Saint-Germain yang menyandang runner-up Group A. 

Kemudian, Kamis (16/2/2017) dinihari WIB, giliran Real Madrid yang menjamu Napoli serta Bayern Munich yang kehadiran Arsenal untuk meneruskan trend satu hari terlebih dulu. 

Napoli, si juara Group B, kalah 1-3 dari Madrid yang di klassemen akhir Group F lantas finis pada posisi dua. Ketika yang sama Arsenal (juara Group A) dilumat 1-5 oleh Bayern (runner-up Group D). 

Jadi jadilah semua ke empat tim tuan tempat tinggal di partai awal leg pertama babak 16 besar ini, dengan empat partai selanjutnya dimainkan minggu depan, mencetak kemenangan. Artinya juga beberapa runner-up (sesaat) berjaya atas juara group. 

" Score sesaat " selama ini yaitu 13-2 buat tim-tim runner-up atas beberapa juara group. Pasti, sekali lagi, masihlah ada tengah minggu depan untuk menantikan bagaimana hasil dalam empat kompetisi leg pertama yang lain. 

Memperbandingkan Hasil Dua Musim Sebelumnya 

Trend yang tampak di empat pertandingan awal leg pertama babak 16 besar Liga Champions selama ini bisa jadi mencerminkan begitu sengit serta meratanya kemampuan antartim, beberapa hingga status juara bertahan/runner-up group tidak jadi jaminan. 

Yang menarik yaitu kalau dalam dua musim sebelumnya ini, di empat kompetisi awal partai leg pertama 16 besar, sesungguhnya ada saja minimum satu tim juara group yang sukses mencetak kemenangan atas lawannya. 

Simak catatan empat partai awal leg pertama 16 besar tersebut : 

2014-15 
Pertandingan leg pertama 16 besar dimainkan pada 17, 18, 24, serta 25 Februari. 

Paris Saint-Germain 1–1 Chelsea (17 Februari) 
Shakhtar Donetsk 0–0 Bayern Munich (17 Februari) 
Schalke 04 0–2 Real Madrid (18 Februari) 
Basel 1–1 Porto (18 Februari) 

Juara group : Chelsea, Bayern Munich, Real Madrid, Porto 

2015-16 
Pertandingan leg pertama 16 besar dimainkan pada 16, 17, 23, serta 24 Februari. 

Paris Saint-Germain 2–1 Chelsea (16 Februari) 
Benfica 1–0 Zenit Saint Petersburg (16 Februari) 
Roma 0–2 Real Madrid (17 Februari) 
Gent 2–3 Wolfsburg (17 Februari) 

Juara group : Chelsea, Zenit Saint Petersburg, Real Madrid, Wolfsburg 


Mari kita tunggulah bagaimana lanjutan duel tim-tim juara group lawan beberapa runner-up group di partai leg pertama babak 16 besar musim ini, dengan empat duel itu dimainkan pada 21 serta 22 Februari yang akan datang -- saat setempat semasing.

Menit Indonesia Di Dukung oleh Motobola Agen Judi Bola Terpercaya di Indonesia

Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.