Latest News

FIFA Gelontorkan Dana untuk Bantu Pembangunan Sepakbola Indonesia


PSSI bisa pertolongan berbentuk gelontoran dana dari FIFA, yang diproyeksikan untuk menolong pengembangan sepakbola Indonesia. 

Perwakilan FIFA lakukan pertemuan dengan PSSI pada tanggal 18-19 Februari ini di Jakarta. Dua perwakilan FIFA itu yaitu FIFA Senior Strategic Development Manager Tom Gorissesn serta FIFA Director Anggota Association Asia-Oceania Sanjeevan C Balasingam. 

Sanjeevan menyampaikan pertemuan dengan PSSI itu yaitu untuk mengulas gagasan kucuran dana sebesar 5 juta dolar AS, atau sekitaran Rp 67 miliar untuk PSSI, untuk empat th.. Itu adalah program FIFA Forward pada semua anggotanya. 

Dana tersebut tak segera diberikan dengan cara penuh. Tiap-tiap th., dana itu bakal dipecah jadi 500 ribu dolar AS untuk cost operasional PSSI, lantas 750 ribu dolar AS untuk cost infrastruktur, pembinaan pemain, organisasi, serta program tehnis yang lain. Selama ini, FIFA sudah memberi dana 250 ribu dollar AS pada Januari 2017 untuk pengembangan sepakbola umur muda. 

" Pertolongan ini kami berikanlah pada 211 negara anggota FIFA. Pencairan pada Januari serta Julai tiap-tiap tahunnya. Anggota dapat ajukan pertolongan diluar periode pencairan, umpamanya ada proyeksi besar, " tutur Sanjeevan. 

Pada saat yang sama, Wakil Ketua Umum PSSI Joko Driyono menyampaikan bakal ajukan proposal program FIFA Forward itu pada 1 Juni tiap-tiap tahunnya. 

" Kami bakal mengoptimalkan semuanya support dari pihak internasional ataupun nasional. Hingga kami dapat menguber ketertinggalan dari negara lain, " ungkap Joko. 

PSSI terlebih dulu sudah terima pertolongan dari AFC sebesar 600 ribu dollar AS. Pertolongan itu sama juga dengan pertolongan yang didapatkan FIFA. 

Menit Indonesia Di Dukung oleh Motobola Agen Judi Bola Terpercaya di Indonesia

Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.