Latest News

Chan Yuen-ting, Pelatih Wanita Pertama di Liga Champions Asia


Baru th. lantas Chan Yuen-ting buat histori. Th. ini perempuan 28 th. itu bikin histori selanjutnya di Liga Champions Asia. 

Th. lantas Chan di beri keyakinan naik jabatan dari asisten pelatih untuk jadi pelatih kepala Eeaster Sports Club (SC), satu club sepakbola di Premier League Hong Kong. 

Keyakinan itu dijawabnya dengan mengantar Eastern SC merebut titel liga, membuatnya diganjar Guinness World Records sebagai pelatih wanita pertama yang berhasil jadi juara di pertandingan tingkat paling tinggi arena sepakbola putra. 

Sesudah diakukan Chan pada Desember 2015, Sky Sports mencatat Eastern SC hanya kalah sekali dalam 15 kompetisi. Chan, yang terlebih dulu berprofesi sebagai seseorang analis data, juga jadi pelatih wanita pertama di liga itu. 

" Kami tidak pernah mengira apa yang bakal dengan Chan saat kami menunjuknya sebagai pelatih kepala pertengahan musim lantas, " kata Peter Leung Shou-chi sebagai pimpinan eksekutif Eastern pada South China Morning Post. 

Sepak terjang pengidola David Beckham itu tidak berhenti hingga situ. Chan saat ini tengah jadi buah bibir karena debut timnya di arena Liga Champions Asia.



Chan mencatat histori sebagai pelatih perempuan pertama yang timnya tampak di Liga Champions Asia saat Eastern SC dijamu Guangzhou Evergrande di Tianhe Stadium, Rabu (22/2/2017) tempo hari. 

Memanglah, peristiwa bersejarah itu tidak selesai manis-manis sangat lantaran Eastern SC, yang telah main minus satu pemain mulai sejak menit ke-3 serta menyelesaikan pertandingan dengan sembilan orang, selanjutnya dilumat 0-7 oleh tim lawan. 

Walau demikian, torehan Chan tetaplah tidak dapat dilihat mata sebelah. Animo juga didapatkan dari peracik taktik tim lawan, Luiz Felipe Scolari, pelatih kawakan yang pernah mengantar Brasil memenangkan Piala Dunia. 

" Saya menghiburnya serta katakan pada dia bila pertandingan ini tidaklah bukti sejati dari kemampuannya. Terang tidak sama bila mesti main dengan dua kartu merah dalam sekejap, " tutur Scolari di Fox Sports. 

Sesudah bikin rekor sepanjang dua th. beruntun, bukanlah tidak mungkin saja juga di hari esok bakal ada rekor-rekor lain dari Chan di kancah sepakbola pria.

Menit Indonesia Di Dukung oleh Motobola Agen Judi Bola Terpercaya di Indonesia

Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.