Latest News

Hadapi Sri Lanka, Indonesia Turunkan Kekuatan Terbaik


Indonesia akan menghadapi Sri Lanka di pertandingan pertama penyisihan grup B Kejuaraan Beregu Campuran Asia 2017. Pasukan Indonesia menurunkan kekuatan terbaik. 

Indonesia akan memulai langkah dalam ajang beregu campuran di Nguyen Du Cultural Sport Club, Ho Chi Minh, Rabu (15/2/2017). Sri Lanka menjadi lawan pertama. Dalam laga ini, pasukan Merah Putih menargetkan sapu bersih. 

Laga itu tak berjalan sesuai urutan yang seharusnya. Satu pemain ganda putra Sri Lanka, Niluka Karunaratne, harus bermain apda dua nomor. Dia juga akan tampil pada nomor tunggal putra. 

Dengan situasi itu, nomor tunggal putra pun dimainkan pertama. Indonesia akan menurunkan Muhammad Bayu Pangisthu sebagai pembuka laga itu. Bayu akan berhadapan dengan Niluka.

Di sektor tunggal putri, Indonesia menurunkan Hanna Ramadini. Hanna yang akan berhadapan dengan Thilini Pramodika Hendahewa optimistis meraih kemenangan.

"Senang bisa dipercaya untuk pertandingan pembuka ini. Lawan Sri Lanka tentu saya optimis. Karena di atas kertas juga masih cukup jauh. Untuk main di Vietnam ini sebenarnya sudah beberapa kali. Jadi nggak bisa dibilang penyesuaian lapangan ya, karena kurang lebih sudah tahu. Cuma kalau pertandingan beregu kan beda sama individu. Ada semangat bersama tim," kata Hanna seperti dikutip Badminton Indonesia.

Selanjutnya, di sektor ganda putra, Indonesia diperkuat oleh Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi. Angga/Ricky akan berhadapan dengan Dinuka Karunaratna/ Niluka untuk mengamankan poin ketiga bagi Indonesia.

Di partai keempat, giliran Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi yang akan berjumpa Thilini Pramodika Hendahewa/ Kavindi Ishandika Sirimannage. Kemudian sebagai penutup, Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja akan menghadapi Renu Chandrika Hettiarachchige/Dinuka Karunaratna.

Berikut susunan pertandingan Indonesia vs Sri Lanka:

Tunggal Putra: Muhammad Bayu Pangisthu vs Niluka Karunaratne
Tunggal Putri: Hanna Ramadini vs Thilini Pramodika Hendahewa
Ganda Putra: Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi vs Dinuka Karunaratna/ Niluka Karunaratne
Ganda Putri: Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani vs Thilini Pramodika Hendahewa/ Kavindi Ishandika Sirimannage
Ganda Campuran: Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja vs Renu Chandrika Hettiarachchige/Dinuka Karunaratna

Menit Indonesia Di Dukung oleh Motobola Agen Judi Bola Terpercaya di Indonesia

Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.