Latest News

Kekalahan-Kekalahan Telak yang Dihadapi Messi


Lionel Messi barusan alami nasib sial dengan kekalahan Barcelona di Parc des Princes. Kekalahan mencolok itu bukanlah pertama kalinya dihadapi Messi.

Dalam leg I babak 16 besar Liga Champions, Rabu (15/2/2017), PSG menghempaskan Barca 4-0. Gol-gol dari Angel Di Maria (2 gol), Julian Draxler, serta Edinson Cavani buat nasib Barcelona di Liga Champions musim ini ada di ujung tanduk. Opta mencatat belum ada club yang dapat lolos dari babak knockout bila menelan hasil menyakitkan seperti itu.

Pelatih Barca, Luis Enrique, juga di buat meradang dengan hasil ini. Sport menyampaikan kabar Enrique hingga ikut serta kemelut dengan seseorang jurnalis karena pertanyaan-pertanyaan yang diserahkan kepadanya.

Tetapi, dalam kondisi ini pasti bukan hanya Enrique yang frustrasi. Semua orang di Barcelona tentu rasakan situasi hati yang tidak menentu. Seperti Messi, yang jadi bulan-bulanan netizen karena dikira tak miliki peran di kompetisi lawan PSG.

Dalam kompetisi yang berjalan Rabu (15/2/2017) dinihari WIB, Messi tak dapat menyentuh bola didalam kotak penalti PSG. Ia harus juga ikhlas dikolongi Adrien Rabiot dalam pertandingan yang berkesudahan 0-4.

Lepas dari itu, kekalahan telak ini bukanlah sekalinya dirasa Messi. Terlebih dulu pemain 29 th. itu telah empat kali alami kekalahan telak.


Kekalahan telak Messi pertama kalinya berlangsung pada 1 April 2009. Di pertandingan kwalifikasi Piala Dunia 2010 Argentina dihantam 1-6 oleh Bolivia, sebagai negara yang duduk di peringkat dua terbawah diakhir babak kwalifikasi.

Hasil itu untungnya tak beresiko apa-apa pada Argentina yang telah diperkuat Messi. Mereka tetaplah dapat melaju ke babak group Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan selesai finis di posisi empat.

Tetapi di arena empat tahunan itu Messi kembali alami nasib nahas. Argentina dipermalukan Jerman 0-4 pada babak perempatfinal.

Selang tiga th. lalu peraih trofi Ballon d'Or lima kali itu kembali memperoleh hasil yang memalukan. Barcelona mesti tunduk dengan agregat 0-7 dari Bayern Munich di babak semi final Liga Champions 2012/13. Club asal Jerman itu lalu keluar sebagai juara sesudah di final menundukkan Borussia Dortmund 2-1.

Ketidakmustahilan menaklukkan tim yang diperkuat Messi kembali berlangsung. Athletic Bilbao sukses mencukur Barcelona 4-0 dalam pertandingan leg pertama Supercopa Spanyol pada 14 August 2015 di San Mames. Tim yang diperkuat Aritz Aduriz itu selanjutnya sukses keluar sebagai juara dengan agregat 5-1.

Terkecuali pernah alami kekalahan dengan score yang mencolok, Messi juga miliki penderitaan lain. Di level internasional dia telah alami tiga kali kegagal di pertandingan final cuma kurun waktu tiga th..

Pertama berlangsung pada final Piala Dunia 2014 waktu Argentina kalah 0-1 dari Jerman lewat perpanjangan saat. Setelah itu 2 x kalah dari Chile di final Copa America 2015 serta 2016. Dalam dua pertandingan itu Tim Tango kalah lewat adu penalti 1-4 serta 2-4 sebelumnya setelah bermain 0-0 hingga perpanjangan saat.

Menit Indonesia Di Dukung oleh Motobola Agen Judi Bola Terpercaya di Indonesia

Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.