Latest News

NSH Rubuhkan Pelita Jaya


NSH Jakarta kembali bikin surprise di Indonesia Basketball League (IBL). Sebelumnya setelah membungkam Aspac Jakarta, kesempatan ini tim bimbingan Mayckel Ferdinandus berhasil menaklukkan Pelita Jaya 74-72. 

Dalam kompetisi IBL Seri IV di BritAma Arena Mahaka Square Kelapa Gading, Jakarta, Sabtu (18/2/2017), Pelita Jaya sejatinya unggul lebih dahulu di kuarter pertama serta ke-2 kompetisi, 22-19 serta 46-31. 

NSH mulai menguber di kuarter ketiga. Dengan cetak 23 poin, NSH mendekat 54-62. Di kuarter ke empat, NSH memberi 20 poin untuk meyakinkan kemenangan 74-72. 

Asisten pelatih NSH, Ruspin Gultom, mengapresiasi hasil usaha keras timnya. Menurut dia, hasil hari ini lantaran game rencana jalan sesuai sama gagasan. 

" Puji Tuhan kami dapat menang. Memanglah mendekati kuarter ketiga, saya telah katakan pada Gary Jacobs kalau dia serta Nate Barfield bakal dijaga double team, jadi mesti berikan umpan keluar pada rekannya, " kata Ruspin, menyoal jalannya kompetisi, seperti dalam launching yang di terima detikSport. 

" Diluar itu defense juga jadi perhatian kami. Bila defense jalan bagus, automatis ofense bakal ikuti serta hal semacam itu dapat dibuktikan, " imbuhnya. 

Gary Jacobs mengungkap hal seirama. Menurut dia, dia berbarengan timnya sudah berhasil lakukan defence. " Apabila defense bagus jadi memulai serangan juga lebih enak, " kata Jacobs. 

Disamping itu, pelatih Pelita Jaya Johannis Winar, menyampaikan kekalahan ini jadi pelajaran utama untuk timnya mengenai melindungi pemain asing lawan. Winar mengacu pada perolehan dua pemain asing NSH, Gary Jacobs, yang berhasil mengemas 21 angka, dan Nate Barfield yang menyumbang 30 angka. Sedang pemain lokal NSH paling banyak cuma menyumbang lima angka. 

Dia juga menyoroti permainan pemain lokalnya yg tidak jalan sesuai sama game rencana. Intinya waktu kuarter ketiga dimana pemain asing Pelita Jaya diistirahatkan lantaran fouled trouble serta cedera, sesaat pemain-pemain lokalnya bermain dengan tempo cepat. 

" Bermain cepat melawan pemain asing, kita tentu kewalahan serta itu dapat dibuktikan. Diluar itu, anak-anak juga bermain tergesa-gesa hingga lakukan 24 kali turn over, " keluhnya. 

Disamping itu dari kompetisi yang lain, JNE Siliwangi membukukan kemenangan ke-2 selesai menaklukkan Satya Wacana. Pernah memperoleh perlawanan sengit di kuarter ketiga, JNE Siliwangi pada akhirnya menang 65-62. 

Chris Brand jadi penampil paling baik untuk JNE Siliwangi dengan 23 poin, 23 rebound, serta enam assist. Sesaat dari Satya Wacana, Andre Adriano jadi penyumbang angka paling banyak dengan 20 poin.

Menit Indonesia Di Dukung oleh Motobola Agen Judi Bola Terpercaya di Indonesia

Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.