Latest News

Prediksi FC Porto vs Juventus 23 Februari 2017


Raksasa Serie A, Juventus bakal mengawali perjalanan mereka di fase knockout Liga Champions pada tengah minggu ini. Mereka mesti berkunjung ke Estadio do Dragao markas FC Porto di kompetisi leg pertama babak 16 Besar Liga Champions yang jatuh hari Kamis (23/2) awal hari kelak. 

Sebagai juara bertahan Serie A sepanjang lima th. paling akhir, Juventus adalah satu diantara tim yang masuk kedalam kandidat juara Liga Champions tiap-tiap tahunnya. Tetapi sayang prestasi mereka di pertandingan antar club Eropa ini tak jalan mulus, dimana musim lantas mereka mesti tersingkir di babak 16 besar. Tidak mau prestasi jelek itu terulang, kubu Si Nyonya Tua lakukan berbelanja besar-besaran pada musim panas tempo hari dengan menghadirkan pemain-pemain top seperti Gonzalo Higuain serta Miralem Pjanic sebagai bentuk pembuktian ambisi mereka untuk kuasai Eropa musim ini. 

Untuk menunjukkan ambisi itu, mereka bakal bertemu dengan satu diantara tim kuat Eropa, FC Porto. Pertemuan ini adalah kali pertama ke-2 tim berjumpa sejak keduanya sama-sama bertemu di fase Group Liga Champions musim 2001/2002. Ketika itu Juventus sukses menang 3-1 di Turin sebelumnya setelah ditahan imbang 0-0 di Portugal. Oleh karena itu mereka bakal berupaya untuk mencetak kemenangan di Estadio Do Dragao pada tengah minggu kelak. 

Tetapi Porto sendiri tidaklah tim yang gampang untuk ditaklukan. Anak asuh Nuno Espirito Santo ini adalah runner up Group G pada kompetisi fase group Liga Champion waktu lalu. mereka juga tengah on fire di liga domestik mereka, dimana mereka telah mencapai enam kemenangan beruntun. Rekor kandang Porto juga begitu bagus, dimana mereka belum meskipun kalah di Estadio Do Dragao musim ini, hingga jalannya leg pertama ini diprediksi bakal jalan susah untuk tim tamu. 

Hadapi Juventus, pelatih Nuno Espirito Santo tak mempunyai permasalahan cedera yang bermakna. Cuma Otavio hanya satu pemainnya yang cedera mendekati pertandingan ini, selebihnya semua punggawa Dragoes siap mencetak kemenangan pada pertandingan ini. 

Santo sendiri diprediksi bakal turunkan skema 4-4-2 untuk hadapi Juventus, dimana ia bakal menduetkan Andre Silva serta Tiquinhos sebagai juru gedor mereka pada pertandingan ini. Di bidang sayap, Santo peluang bakal memainkan Otavinho serta Jesus Corona untuk menolong lini serang, sedang di lini pertahanan ia diprediksi bakal menduetkan Ivan Marcano serta Felipe sebagai tembok kokoh paling akhir mereka di depan penjaga gawang veteran Iker Casillas. 

Di kubu tim tamu, pelatih Massimiliano Allegri datang ke Portugal tanpa ada kemampuan terbaiknya. Dua bek tangguhnya, Giorginio Chiellini serta Andrea Barzagli mesti tidak hadir pada pertandingan ini lantaran memperoleh cedera. Diluar itu Miralem Pjanic juga diragukan bermain pada pertandingan ini sesudah memperoleh peradangan di pergelangan kaki kirinya. 

Dengan keadaan itu, Allegri peluang masihlah bakal memainkan skema 4-2-3-1, dimana Medhi Benatia bakal menukar posisi Chiellini untuk berduet dengan Leonardo Bonucci di jantung pertahanan Si Nyonya Tua. Gonzalo Higuain bakal diplot sebagai striker tunggal pada pertandingan ini, dimana ia bakal dibantu oleh Mario Mandzukic, Paulo Dybala, serta Juan Cuadrado di posisi gelandang serang. 

Prediksi Susunan Pemain 
FC Porto (4-4-2) : Casillas ; Telles, Marcano, Felipe, Pereira ; Otavinho, Pereira, Torres, Corona ; Tiquinho, Silva 

Juventus (4-2-3-1) : Buffon ; Sandro, Benatia, Bonucci, Lichsteiner ; Marchisio, Khedira ; Mandzukic, Dybala, Cuadrado ; Higuain 

Statistik Ke-2 Tim 
Head to Head 
23/10/01 Juventus 3 - 1 FC Porto (UCL) 
10/10/01 FC Porto 0 - 0 Juventus (UCL) 

Lima Kompetisi Paling akhir FC Porto (M-M-M-M-M) 
21/01/17 FC Porto 4 - 2 Rio Ave (PPL) 
29/01/17 Estoril 1 - 2 FC Porto (PPL) 
05/02/17 FC Porto 2 - 1 Sporting CP (PPL) 
12/02/17 Vitória Guimarães 0 - 2 FC Porto (PPL) 
18/02/17 FC Porto 4 - 0 Tondela (PPL) 

Lima Kompetisi Paling akhir Juventus (M-M-M-M-M) 
29/01/17 Sassuolo 0 - 2 Juventus (Serie A) 
06/02/17 Juventus 1 - 0 Inter Milan (Serie A) 
09/02/17 Crotone 0 - 2 Juventus (Serie A) 
13/02/17 Cagliari 0 - 2 Juventus (Serie A) 
18/02/17 Juventus 4 - 1 Palermo (Serie A) 

Prediksi Skor 
Kompetisi leg pertama Liga Champions ini diprediksi bakal jalan ketat. Ke-2 tim bakal lakukan semua langkah untuk meyakinkan kemenangan sebagai modal bernilai mereka di leg ke-2 yang bakal di gelar bln. Maret kelak. 

Pada umumnya keadaan ke-2 tim cukup serupa, dimana ke-2 tim keduanya sama tengah on fire di liga domestik semasing. Walau Juventus tunjukkan performa yang lebih stabil daripada Porto, tetapi mereka diprediksi bakal kesusahan untuk hadapi Porto di Estadio do Dragao, dimana anak asuh Nuno Espirito Santo ini belum meskipun kalah di kandang mereka musim ini. 

Menit Indonesia Memperkirakan pertandingan ini bakal selesai dengan hasil imbang 1-1.

Menit Indonesia Di Dukung oleh Motobola Agen Judi Bola Terpercaya di Indonesia

Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.