Latest News

Prediksi Manchester United vs Saint-Etienne 17 Februari 2017


Manchester United bakal memulai perjalanan mereka di arena Europa League awal hari kelak. Mereka bakal bertemu dengan wakil Prancis, Saint-Etienne pada babak 32 besar Europa League pada hari Jumat (17/2) awal hari kelak. 

Setan Merah sukses melenggang ke babak 32 besar sesudah jadi runner up group A di fase group tempo hari. Dalam penarikan undian babak 32 besar, mereka memperoleh undian untuk bertemu dengan juara group C, Saint-Etienne. Karenanya pertandingan ini akan tidak jadi pertandingan yang gampang untuk setan merah. 

Pertemuan pada ke-2 tim ini dapat disebutkan sebagai pertemuan yang nostalgik. Pasalnya paling akhir kali ke-2 tim ini berjumpa pada arena UEFA Winners Cup pada th. 1977. Ketika itu Manchester United memenangi leg pertama dengan score 2-0 sebelumnya setelah ditahan imbang 1-1 di Prancis. Karenanya kubu Setan Merah bakal berusaha untuk mengulangi pencapaian itu pada awal hari kelak. 

Satu diantara segi yang bikin pertandingan MU vs Saint Etienne ini demikian dinanti-nantikan oleh beberapa pengagum sepakbola dunia yaitu hadirnya Pogba bersaudara. Seperti yang kita kenali, pada pertandingan ini pemain termahal dunia, Paul Pogba bakal hadapi kakaknya, Florentin Pogba yang menguatkan Saint-Etienne sebagai seseorang bek. 

Ke-2 tim ini demikian berambisi untuk memenangkan kompetisi Europa League musim ini. Pasalnya posisi ke-2 tim di liga domestik cukup jelek, dimana Manchester United ada di peringkat 6 serta Saint-Etienne ada di peringkat 5 klassemen Ligue-1. Bila mereka tidak berhasil memenangkan pertandingan ini, jadi kans mereka untuk bermain di Eropa musim depan bakal makin susah hingga keduanya bakal berupaya keras untuk memenangkan pertandingan ini. 

Mendekati pertandingan ini Jose Mourinho mengonfirmasi kalau Marcos Rojo serta Phil Jones akan tidak bermain lantaran masihlah melakukan sistem pemulihan cedera. Ia juga mengonfirmasi akan tidak memainkan Luke Shaw, Wayne Rooney, serta Michael Carrick pada pertandingan ini. 

Mourinho sendiri diprediksikan bakal memainkan skema 4-2-3-1 dimana Zlatan Ibrahimovic bakal jadi ujung tombak pada pertandingan ini. Ia bakal dibantu oleh Anthony Martial, Henrikh Mkhitaryan, serta Juan Mata untuk menolong serangan. Di lini tengah, Paul Pogba bakal kembali mengatur aliran bola setan merah berbarengan Ander Herrera, sedang gawang mereka peluang bakal kembali dikawal oleh David De Gea. 

Di kubu tim tamu, pelatih Christophe Galtier datang ke Kota Manchester dengan beberapa permasalahan cedera. Terdaftar Oussama Tannane, Robert Beric, serta Alexander Soderlund di pastikan tidak hadir pada pertandingan ini lantaran cedera. Diluar itu Cheikh M'Bengue serta Erin Pinheiro diragukan untuk bermain lantaran keadaan mereka yang kurang fit. 

Galtier sendiri besar kemungkinan bakal turunkan skema 4-2-3-1 dengan Nolan Roux sebagai ujung tombak mereka pada pertandingan ini. Sedang untuk mengatur aliran bola, Vincent Pajot serta Jordan Veretout bakal di turunkan Galtier di lini tengah Les Verts. Di lini pertahanan, Florentin Pogba peluang bakal di turunkan sebagai starter sebagai bek kiri, dimana ia bakal bekerja sama juga dengan Loic Perrin, Kevin Theophile-Catherine serta Kevin Malcuit di jantung pertahanan mereka. 

Perkiraan Susunan Pemain 
Manchester United (4-2-3-1) : De Gea ; Blind, Smalling, Bailly, Valencia ; Pogba, Herrera ; Martial, Mkhitaryan, Mata ; Ibrahimovic 

Saint-Etienne (4-2-3-1) : Ruffier ; Pogba, Perrin, Theophile-Catherine, Malcuit ; Pajot, Veretout ; Monnet-Paquet, Saivet, Hamouma ; Roux 

Statistik Ke-2 Tim 
Head to Head 
05-10-1977 Manchester United 2 - 0 Saint Etienne (UWC) 
14-09-1977 Saint-Etienne 1-1 Manchester United (UWC) 

Lima Kompetisi Paling akhir Manchester United (K-M-S-M-M) 
27-01-2017 Hull City 2 - 1 Manchester United (EFL) 
29-01-2017 Manchester United 4 - 0 Wigan Athletic (FA Cup) 
02-02-2017 Manchester United 0 - 0 Hull City (EPL) 
05-02-2017 Leicester City 0 - 3 Manchester United (EPL) 
11-02-2017 Manchester United 2 - 0 Watford (EPL) 

Lima Kompetisi Saint-Etienne (M-K-M-K-M) 
29-01-2017 Toulouse 0 - 3 Saint-Étienne (L1) 
02-02-2017 AJ Auxerre E 3 - 0 Saint-Étienne (CDF) 
06-02-2017 Saint-Étienne 2 - 0 Olympique Lyon (L1) 
09-02-2017 OGC Nice 1 - 0 Saint-Étienne (L1) 
12-02-2017 Saint-Étienne 4 - 0 FC Lorient (L1) 

Perkiraan Skor 
Kompetisi leg pertama babak 32 besar Liga Europa ini betul-betul bermakna besar untuk ke-2 tim. Pasalnya prestasi ke-2 tim di liga domestik kurang apik, hingga memenangkan Europa League bakal jadi ticket untuk ke-2 tim untuk bermain di eropa musim depan. 

Pada pertandingan ini, Manchester United masihlah lebih diunggulkan untuk mencetak kemenangan di leg pertama ini. Terkecuali berstatus sebagai tuan tempat tinggal, kubu setan merah juga mempunyai tampilan yang lebih berkelanjutan daripada Saint-Etienne hingga mereka dapat menangani perlawanan wakil Prancis itu. 

Bolanet memperkirakan pertandingan ini bakal selesai dengan kemenangan tuan tempat tinggal Manchester United dengan score akhir 2-0.

Menit Indonesia Di Dukung oleh Motobola Agen Judi Bola Terpercaya di Indonesia

Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.